Selasa, 15 November 2011


       Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (26/06/2011)

                

Memperingate bareng temen2 KAWAN (Komunitas Mahasiswa Anti Napza) kota malang,  berorasi keliling mulai dari alun-alun kota malang dan berakhir di depan balaikota malang.kalau gak gini gak seru kayakE...... :D
NAPZA merupakan salah satu masalah pelik yang ada dalam masyarakat. Masalah ini bukan hanya merupakan masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Semua komponen masyarakat sudah seharusnya turut campur untuk menyelesaikan masalah ini. Namun, sampai saat ini pun permasalahan ini sulit untuk dicari penyelesaiannya sementara jumlah penggunanya sendiri semakin lama semakin bertambah. Pada saat inilah dibutuhkan bantuan dari semua pihak untuk mencari jalan keluar dari masalah ini. Tetapi pada faktanya hanya segelintir pihak saja yang sadar mengenai permasalahan ini. Maka dari itu, dibutuhkan wadah dimana semua komponen masyarakat bisa sadar dan benar-benar mengerti tentang NAPZA dan cara penyelesaiannya.
Sebagai generasi penerus, remaja khususnya pelajar memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menentukan nasib Negara Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa usia remaja merupakan usia yang rentan terhadap segala macam perubahan, baik fisik maupun psikis. Sebagai pribadi yang sedang mencari jati diri, remaja mudah sekali terseret dalam pergaulan yang tidak baik, termasuk dalam penyalahgunaan NAPZA.
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Anti NAPZA (GERMAN) merupakan organisasi yang mewadahi para mahasiswa untuk aktif dalam upaya mencegah dan menanggulangi bahaya penyalahgunaan NAPZA. Salah satu tindakan nyata yang dilakukan UKM GERMAN adalah dengan melakukan sebuah aksi damai untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional. 
Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, dapat tercipta kawasan bebas NAPZA, terutama di Kota/ Kabupaten Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar